Cara Mengatasi Depresi Berat Menurut Islam

0 Comments

Kegiatan dan persyaratan untuk pekerjaan sekarang lebih menuntut daripada sebelumnya. Perubahan tuntutan tentu saja karena mengikuti evolusi dunia yang terus berubah dan berubah. Mereka yang tidak dapat beradaptasi dengan perubahan ini tidak jarang mengalami depresi. Depresi adalah suatu kondisi yang digambarkan sebagai gangguan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat. Depresi dapat mempengaruhi emosi, cara berpikir dan perilaku dan dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik. Depresi adalah masalah yang tidak bisa diremehkan. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi depresi berat menurut Islam.

Salah satu cara untuk mengatasi depresi adalah terapi depresi. Terapi depresi biasanya menggunakan obat-obatan, psikoterapi dan terapi electroconvulsive. Dokter Anda akan menilai kondisi Anda dan mempertimbangkan perawatan mana yang cocok. Jangan malu untuk mendiskusikan kekhawatiran Anda tentang jenis perawatan yang ditawarkan dokter.

Obat Obatan
Obat-obatan yang digunakan adalah antidepresan. Beberapa obat yang biasa digunakan adalah escitalopram, paroxetine, sertraline, fluoxetine dan citalopram. Obat-obat ini termasuk selective serotonin reuptake inhibitor (SSRIs). Antidepresan tidak menyebabkan kecanduan. Jika Anda tidak membutuhkan antidepresan dan Anda berhenti minum antidepresan, tubuh Anda tidak akan mengalami kecanduan. Namun, penggunaan dan penghentian antidepresan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Berhenti mendadak dapat menyebabkan memburuknya gejala depresi. Selalu berkonsultasi dengan dokter tentang penggunaan antidepresan.

Psikoterapi
Psikoterapi juga bisa menjadi cara untuk mengatasi depresi berat. Psikoterapi dicapai dengan mempelajari cara berpikir dan perilaku baru serta mengubah kebiasaan yang berperan dalam depresi. Terapi ini dapat membantu Anda memahami dan menanggung kondisi yang penuh dengan atau bahkan memperburuk masalah atau situasi yang menyebabkan depresi.

Terapi elektrokonvulsif
Cara selanjutnya untuk mengatasi depresi berat adalah melalui terapi electroconvulsive. Metode ini digunakan untuk depresi yang sulit diobati atau tidak menanggapi pengobatan atau psikoterapi. Meskipun terapi electroconvulsive (ECT) telah memiliki reputasi buruk di masa lalu, ECT sekarang telah membaik dan dapat menyembuhkan orang ketika bentuk-bentuk lain dari perawatan tidak bekerja. ECT dapat menyebabkan efek samping seperti kebingungan dan kehilangan memori. Meskipun efek samping ini hanya bersifat sementara, efek ini kadang-kadang dapat bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *